Kamis, 23 Juli 2015

Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah

Cara Membuat Masker Alami - Masker wajah alami yang terbuat dari beras, tomat, bengkoang, telur, dan bahan alami lainnya dapat menjadi solusi terbaik ketimbang memakai produk berbahan kimia. Beberapa masker yang terbuat dari bahan alami tersebut sudah terbukti sangat efektif untuk menghilangkan jerawat, mengatasi kulit berminyak dan kusam, menghaluskan wajah, memutihkan wajah, dan masih banyak Nah cara membuat masker alami untuk wajah sebenarnya tidaklah sulit karena beberapa bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan disekitar kita. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana caranya silahkan simak ulasan selengkapnya tentang masker wajah alami dibawah ini.

Cara Membuat Masker Alami

Cara Membuat Masker Alami

1. Masker dari bengkoang
Bengkoang merupakan salah satu bahan alami yang terkenal untuk dijadikan masker wajah. Nah jika anda hendak mencobanya caranya yakni dengan memarut bengkoang yang sudah diparut kemudian peras dan ambil airnya. Tempatkan air perasan bengkoang tadi pada mangkuk ataupun gelas dan diamkan sampai terjadi endapan. Jika sudah terjadi endapan maka ambil endapan tersebut dan buang saja airnya. Gunakan hasil endapan tersebut untuk dioleskan pada wajah menggunakan kuas. Diamkan masker pada wajah anda selama 30 menit atau sampai mengering. Setelah itu baru bilas wajah anda dengan air bersih.

2. Masker dari tomat
Untuk membuat masker tomat anda membutuhkan bahan tambahan lainnya yakni susu bubuk dan jeruk. Cara membuatnya yakni haluskan 1-2 buah tomat menggunakan blender, setelah itu campurkan dengan 1 sendok makan susu bubuk dan 25cc sari jeruk. Jika sudah tercampur rata kemudian oleskan pada wajah anda sembari dilakukan pemijatan secara perlahan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

3. Masker dari telur
Salah satu manfaat masker telur yakni untuk mengencangkan wajah anda. Cara membuatnya yakni kocok 1 butir kuning telur dan tambahkan perasan 1/2 buah jeruk nipis dan parutan kulit jeruk nipis. Setelah semua tercampur rata kemudian diamkan semalaman agar kuning telur tersebut dapat menyerap minyak dari kulit jeruk nipis. Setelah itu oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 10 menit. Langkah terakhir yakni membilas wajah menggunakan air hangat.

4. Masker alpukat untuk kulit kering
Buah alpukat mempunyai kandungan yang berkhasiat untuk melembabkan kulit, jadi masker dengan alpukat ini cocok sekali bagi anda yang memiliki kulit kering agar lembab, lembut dan kenyal. Caranya ialah dengan menghaluskan 1 buah alpukat lalu campur dengan 1 sendok makan madu dan aduk rata. Jika sudah oleskan merata pada wajah kemudian tunggu selama sekitar 10 menit atau sampai mengering. Bilas dengan air hangat hingga bersih.

5. Masker wajah untuk kulit normal/berminyak
Maker ini sangat cocok sekali ketika udara sedang panas. Fungsinya ialah untuk menghaluskan kulit wajah dan mengencangkan kulit namun tak kering. Caranya ialah dengan memeras 2 jeruk dan ambil airnya saja, campur dengan 1 bungkus gelatin lalu aduk hingga rata. Simpan dalam lemari es hingga adonan cukup padat. Olekan pada wajah, kecuali area mata dan bibir. Biarkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air sejuk dan keringkan wajah.

6. Masker jeruk nipis untuk kulit kombinasi
Jenis kulit yang satu ini dapat dikatakan cukup sulit, karena bisa timbul jerawat namun juga kering di beberapa area. Masker jeruk nipis ini cocok untuk jenis kulit tersebut. Manfaat lain dari jeruk nipis ialah bisa mengatasi penuaan dini. Caranya ialah dengan memeras setengah jeruk nipis, campur 1 butir putih telurnya saja yang telah dikocok hingga kaku. Setelah itu aduk sampai rata kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Langkah terakhir yakni bilas dengan air hangat hingga bersih.

7. Masker susu untuk mencerahkan kulit
Susu merupakan bahan kosmetika legendaris yang berfungsi untuk menghaluskan, memutihkan dan membuat kulit tampak berkilau. Jenis susu yang biasa dipakai untuk membuat masker ialah susu bubuk full cream yang dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Dianjurkan tak menggunakan susu low fat karena kurang cocok digunakan untuk membuat masker. Caranya ialah dengan mencampur 2 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan air panas kemudian aduk sampai rata. Tunggu supaya agak hangat, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit hingga maskernya mengering. Jika sudah bilas dengan air hangat, lalu pakailah cleanshing foam. Keringkan wajah dan pakailah pelembab yang biasa kamu pakai.

Itulah beberapa cara membuat masker alami untuk wajah yang dapat anda coba praktekan. Sekian dulu tips kecantikan yang bisa saya berikan kepada anda, anda bisa menerapkan salah satu cara tersebut di rumah tanpa harus pergi ke salon. Semoga info tentang masker alami diatas bisa memberikan manfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar